0
Dikirim pada 06 April 2016 di Uncategories

Dengan menambah tanaman air di halaman atau rumah Anda akan memunculkan kesan yang rileks, akan membuat suasana di rumah begitu nyaman dan segar, namun msalahnya adalah seringkali tanaman air yang ada menjadi sarang nyamuk untuk bertelur, benar bukan? jika sudah demikian akan membuat rumah Anda menjadi sarang nyamuk, dan Anda dan anggota keluarga akan menjadi sasaran empuk dari nyamuk ini, apakah harus menggunakan obat nyamuk seperti HIT Obat Nyamuk? Tentu tidak harus demikian
Dengan kondisi seperti ini, risiko untuk terkena berbagai penyakit melalui perantara nyamuk tentu semakin meningkat, banyak penyakit berbahaya yang bisa timbul akibat gigitan nyamuk diantaranya DBD, Malaria, Chikungunya, Filariasis dn Zika, gawat bukan?


Nah, untuk mencegah agar tanaman air Anda tidak menimbulkan mudharat atau tidak menjadi tempat nyamuk bersarang dan meletakkan telur-telurnya, simak tips-tips berikut ini.


Usahakan Air Tetap Mengalir
Air yang tergenang dan tidak mengalir merupakan tempat yang sangat di sukai nyamuk untuk bertelur, bahkan tidak hanya itu karena larva sebenarnya hanya dapat bertahan pada permukaan air yang tenang dan tidak mengalir. So usahakan air yang ada pada pot atau tanaman air Anda tetap mengalir, walaupun tidak setiap saat, atau hanya beberapa jam sehari. Kalau Anda mau bisa menggunakan pompa akuarium untuk menciptakan efek air mancur, ini berguna agar air bisa mengalir pada tanaman air anda.


Tambahkan Ikan-Ikan Kecil
Bila langkah pertama tidak mungkin Anda lakukan, cara lainnya adalah dengan menambahkan ikan-ikan kecil yang tentunya akan berfungsi membunuh larva nyamuk dengan cara memakannya. Untuk referensi Anda beberapa jenis ikan yang biasanya sering digunakan atau efektif dalam membunuh larva nyamuk diantaranya ikan zebra, ikan mas, ikan cupang.


Ganti Air Tanaman Secara Teratur
Mengganti tair pada tanaman air Anda secara berkala, akan meminimalisir kemungkinan nyamuk bertelur, dan juga berguna menghilangkan larva pada tanaman air Anda. Kabar baiknya dengan rajin mengganti air pada tanaaman akan membuat tanaman lebih subur, mengapa? karena tanaman mendapatkan nutrisi baru yang sanga dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang.


Gunakan Bubuk Abate
Anda tahu dengan bubuk abate bukan? bubuk ini adalah bubuk pembasmi larva atau jentik nyamuk, anda dapat menemukannya di toko-toko obat atau di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit yang terdapat di kota Anda, gunakan abate secara berkala dan sesuai petunjuk penggunaan untuk mendapatkan hasil yang optimal agar tanaman air Anda bebas dari larva dan jentik nyamuk berbahaya.


Gunakan cara-cara di atas untuk mencegah nyamuk berkembang biak di pot-pot tanaman air Anda ya, lakukan tips yang menurut Anda mudah di lakukan dan cocok dnegan Anda. Semoga bermanfaat

sumber : http://bit.ly/1R5zhvU
 



Dikirim pada 06 April 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Personal Blogger From Jambi yang Senang Berbagi Informasi More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 2.011 kali


connect with ABATASA